Skuad Indonesia di Sudirman Cup 2021 menunjukkan keunggulannya terhadap Rusia.

INDIEnews.id – Sudirman Cup 2021 resmi dimulai hari ini. Kemenangan Indonesia 5-0 dari Rusia, merupakan sebuah sejarah karena ini merupakan kemenangan sapu bersih pertama Indonesia sejak tahun 1997. Dan tentunya telah membuktikan kualitas dari atlet-atlet perwakilan Indonesia.

Pertandingan diawali di sektor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting vs Ivan Sozonov. Ivan Sozonov yang biasanya merupakan pemain ganda putra tidak memberikan pemainan terbaiknya. Sebaliknya Ginting mampu mengeluarkan semua kemampuan yang dimilikinya. Ginting berhasil menang 21-8 21-8 melawan Sozonov hanya dalam kurun waktu 25 menit.

Kemenangan pertama skuad Indonesia melawan Rusia dilanjutkan dengan kemenangan dari sektor tunggal putri yang diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung melawan Anastasiia Shapovalova. Berbeda dengan sektor tunggal putra, pemain tunggal putri Rusia dapat memberikan perlawanan lebih baik meskipun pada akhirnya Gregoria berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-14 21-13 dalam waktu 31 menit.

Pertandingan ketiga adalah pertandingan di sektor ganda putra. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus berhadapan dengan salah satu pemain andalan Rusia yang menduduki ranking 14 dunia. Pada pertandingan ini the minions harus berusaha lebih keras. The minions dengan yakin berhasil memenangkan babak pertama dengan 21-18. Namun pada babak kedua the minions sempat tertinggal 12-17. Kekuatan smash dan defense dari pemain Rusia berhasil membuat the minions cukup kewalahan. Meskipun begitu, the minions dapat mengendalikan dan membalikan keadaan menjadi 16-17 bahkan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-17.

Selanjutnya, Indonesia berhadapan dengan Rusia di sektor ganda putri. Pemain muda ganda putri Indonesia Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto tidak mau kalah dengan senior-seniornya. Mereka berhasil memenangkan pertandingan melawan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova dalam waktu 35 menit dengan skor 21-13 21-15.

Pertandingan terakhir ditutup dengan laga dari sektor ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Rodion Alemov/Alina Davletova yang berhasil memenangkan pertandingan setelah melewati babak dua yang menegangkan. Tanpa diduga pasangan Rusia memberikan perlawanan yang sangat baik. Jordan/Melati berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-15 27-25 dalam waktu 41 menit.

Dengan begitu Indonesia berhasil sapu bersih di pertandingan perdana Sudirman Cup 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *