IndieNews.id — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan bahwa saat ini, negara-negara di Eropa saat ini mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Jerman menjadi salah satu negara yang mengalami kenaikan kasus Covid-19 secara signifikan. Per Selasa (16/11/2021), kenaikan kasus baru dalam sehari di Jerman mencapai lebih dari 50.000.

Hal serupa juga terjadi di Belanda yang mencatat lonjakan kasus secara signifikan beberapa hari belakangan.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah Indonesia mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mengendurkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar lonjakan kasus tidak terjadi di Tanah Air.

“Pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk selalu berdisiplin dalam menerapkan prokes.

Terlebih, saat ini kenaikan kasus mulai terjadi di beberapa daerah,” ujar Johnny dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (18/11/2021). Adapun beberapa kabupaten atau kota di Jawa-Bali mulai mengalami peningkatan kasus dan perawatan mingguan.

“Terdapat 29 persen kabupaten atau kota yang mengalami peningkatan kasus dibandingkan pekan lalu. Kemudian, 34 persen kabupaten atau kota mengalami peningkatan orang yang dirawat dibandingkan minggu lalu,” jelasnya.

Dengan kerja keras dan kerja sama, lanjut Menkominfo, Indonesia bisa menghambat lonjakan kasus per hari.

Source: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *