INDIEnews.id – Sebagai tempat wisata dan kuliner, bukanlah sesuatu yang mengherankan jika De Park di Jakarta Timur menawarkan beragam pilihan tempat makan. Pemilik De Park bernama Laurensia Yap mengatakan, wisatawan yang berkunjung ke salah satu spot di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini tidak hanya diberi nuansa taman yang asri agar semakin tertarik untuk berkunjung.

“Tapi kalau taman aja, mungkin orang kurang tertarik. Jadi kita kasih kios-kios kecil, totalnya 12 kios karena lahan enggak gede,” jelas Laurensia di De Park, TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

Adapun 12 tennat tersebut bergerak dalam bidang kuliner dan ritel. Semuanya adalah UMKM lokal. Produk yang ditawarkan pun beragam mulai dari kopi hingga baju.

Jika ingin berkunjung namun bingung harus memilih yang mana, berikut Kompas.com rangkum rekomendasi empat kios yang perlu dicek saat sedang di De Park, Kamis (25/11/2021):

1. Espresso & Co. untuk ngopi di rooftop

Espresso & Co. merupakan satu-satunya bangunan berwarna abu-abu dari kontainer di antara kios-kios putih bergaya minimalis. Tempat ngopi kekinian ini menawarkan area duduk dalam ruangan yang dibagi menjadi dua titik, dan area duduk luar ruangan yang dibagi menjadi dua titik.

Salah satunya adalah area rooftop penuh bean bag. Di sini, kamu akan disuguhi beragam minuman kopi dan non-kopi yang disajikan secara panas atau dingin. Ada juga makanan ringan seperti kentang goreng, crispy cassava, dan donat.

Untuk minuman, beberapa yang tersedia adalah Einspanner Latte, Iced Caffe Latte, Cold Brew Sea Salt, Affogato, Yakult Lychee Tea, Strawberry Ade, Americano, Mocha, dan Manual Brew (V60). Harga minuman dimulai dari Rp 18.000 sementara harga makanan dimulai dari Rp 6.500. Untuk minuman, menu yang sering dipesan adalah Einspanner Latte seharga Rp 40.000.

2. Neru untuk pakaian lucu

Apabila ingin mencari pakaian lucu seperti crop jacket, kemeja dan outer tie-dye yang desainnya tidak norak, kimono kekinian, serta kulot berbahan adem, kamu bisa berkunjung ke Neru.

Toko ini lokasinya berada tepat di depan pintu masuk kawasan De Park, dan berada di sebelah kiri area hijau yang memiliki taman vertikal. Harga produknya dimulai dari Rp 200.000.

3. Vilo Gelato untuk gelato dengan rasa unik

Jika ingin mencoba gelato dengan rasa unik sambil foto-foto di tempat Instagramable, maka Vito Gelato adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Untuk rasa, beberapa di antaranya adalah Butter Coffee, Macadamia Brittle, Hojicha Latte, Martabak, Nastar, Asinan Bogor, Cotton Candy, dan Unicorn Magic.

Apabila ingin coba rasa yang unik, kamu bisa pilih Black Mamba. Gelato ini menawarkan rasa wijen yang lengkap dengan butiran wijen di dalamnya. Selain gelato, ada juga meu lain sepeti Scones, Chocolate cCoissants, Korean Beef Bulgogi, Macaroni & Ham with Cream, Lemongrass Tea, Speculoos Latte, dan Drop Coffee with Milk.

Harga gelato dimulai dari Rp 30.000 untuk ukuran 90 ml. Sementara menu lainnya dimulai dari Rp 25.000. Setelah perut kenyang, kamu bisa foto-foto di taman kecil pada area depan bangunan Vilo Gelato atau di dalam bangunan.

4. Lyma untuk brisket gurih

Jika mencari makanan berat, kamu bisa berkunjung ke Lyma. Kios ini letaknya berada di serong kiri Espresso & Co.. Namun, kamu tidak bisa makan di dalam bangunan. Kamu tidak perlu khawatir karena De Park menyediakan banyak tempat duduk luar ruangan di kawasannya.

Untuk menu, beberapa yang dapat dipilih adalah Slow Smoke Beef Brisket, Taco Brisket, Taco De Lengua, Brisket Burger, Double Cheese Burger, Quesadilla Brisket, Quesadilla El Maiz, Lyma Nachos Brisket, dan Happy Platter. Harga untuk Slow Smoke Beef Brisket dimulai dari Rp 135.000 untuk 200 gram.

Sementara menu lainnya dimulai dari Rp 25.000. Untuk minuman, harganya dimulai dari Rp 13.000. Jika ingin mencoba brisket namun bingung memilih menu, Kompas.com rekomendasikan Brisket Burger. Dagingnya cukup melimpah, rasanya gurih dan sedikit pedas karena ada sentuhan lada.

Jam operasional dan lokasi De Park TMII

Apabila ingin berkunjung, De Park berlokasi di dalam Green Terrace TMII di kawasan TMII, Jakarta Timur. Mereka buka setiap Senin-Jumat pukul 09.00-20.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 09.00-21.00 WIB.

De Park terletak tepat di sebelah kiri Hotel Santika, dan di dekat pos untuk naik TransJakarta. Untuk menuju ke sini, wisatawan hanya perlu memutar balik kendaraan beberapa meter sebelum tiba di Pintu Gerbang 1 TMII.

Source: kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *