IndieNews.id — Beberapa waktu lalu, Kawasaki sudah memutuskan untuk seluruhnya beralih ke motor listrik pada 2035. Mulai 2022, akan ada tiga motor listrik yang siap diluncurkan.

Dikutip dari Asphaltandrubber.com, Kamis (25/11/2021), Presiden Kawasaki Motors Hiroshi Ito sudah mengumumkan hal tersebut dalam pidato presentasinya pada EICMA 2021 di Milan, Italia.

Sebelumnya, Kawasaki juga sudah menyebutkan akan memperkenalkan 10 motor listrik dan hybrid hingga 2025. Tiga di antaranya akan dicicil tahun depan.

Baca juga: Kawasaki Ninja H2 SX SE, Meluncur Pakai Radar

Namun, modelnya seperti apa, itu yang masih diperdebatkan. Kemungkinan besar, Kawasaki akan memproduksi motor listrik dengan tenaga setara motor 250 cc.

Dalam pidatonya, Ito juga menyebutkan komitmen Kawasaki terhadap sekumpulan sumber daya baru, termasuk hidrogen, hibrida, dan eFuels. Grup Kawasaki secara keseluruhan fokus pada masa depan dengan sumber tenaga hidrogen.

Selain Kawasaki, Ducati juga menyatakan komitmennya untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik dengan menjadi pemasok motor untuk MotoE mulai 2023.

Baca juga: Kawasaki Versys 650 2022 Meluncur di EICMA 2021, Tampang Lebih Sporty

Sementara itu, Dorna Sports dan FIM juga sepakat untuk membuat balapan tanpa menggunakan bahan bakar fosil mulai 2027 mendatang.

Butuh waktu lama bagi industri sepeda motor untuk mencapai masa depan yang tidak lagi membutuhkan bahan bakar fosil.

Walaupun yang akan terjadi ke depan masih belum jelas, dalam hal kendaraan listrik, sel bahan bakar hidrogen, dan lainnya, tapi langkah pertama sudah diambil.

Source: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *