IndieNews.id — Memasuki pengujung November, beberapa film sudah dipersiapkan untuk diputar di bioskop.

Seperti diketahui, Desember merupakan waktu terbaik dalam merilis film karena kerap memberikan hasil memuaskan dari segi penjualan tiket.

Semuanya tak lepas dari hari libur Natal dan Tahun Baru, di mana orang-orang melepas penat mereka dengan bersantai atau bahkan pergi menonton ke bioskop.

Baca juga: Puji Akting Christine Hakim di Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Reza Rahadian: Gila Sih

Ragam film yang ditawarkan pun biasanya sangat bervariasi dari mulai genre drama keluarga, komedi, horor, atau bahkan laga.

Tahun ini, line-up film Indonesia pada Desember tak kalah mentereng dari film-film blockbuster Hollywood. Apa saja film Indonesia yang akan segera tayang di bioskop? Simak daftar lengkapnya:

1. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas menjadi salah satu film yang paling dinantikan kehadiran di bioskop.

Pasalnya film yang diadaptasi dari novel karya Eka Kurniawan ini berhasil meraih Golden Leopard di ajang Locarno Film Festival.

Selain dibalut dengan akting memukau para pemainnya, visual di film ini pun kerap dipuji karena memberikan kenyamanan bagi para penonton.

Baca juga: Jadi Pemeran Pendukung di Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Reza Rahadian: Saya Menghargai Kesempatan

2. Akhirat: A Love Story

Akhirat: A Love Story berkisah tentang Timur (Adipati Dolken), seorang akuntan muda yang jatuh hati pada Mentari (Della Dartyan), seniman berjiwa bebas.

Perbedaan latar belakang membuat dinamisme hubungan mereka menjadi semakin seru dan menarik. Semuanya berubah ketika Timur dan Mentari mengalami kecelakan mobil yang membuat mereka koma.

Baca juga: Serba-serbi Film Akhirat: A Love Story yang Dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan

Mampukah cinta mempersatukan mereka? Tunggu jawabannya di bioskop pada 2 Desember 2021.

3. Yuni

Film lain yang sangat dinantikan kehadirannya di bioskop adalah Yuni. Film karya sutradara Kamila Andini ini berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih Platform Prize di Toronto International Film Festival.

Yuni yang dibintangi oleh Arawinda Kirana juga menjadi perwakilan Indonesia untuk maju di kategori Best International Feature Film Oscars.

Baca juga: Arawinda Kirana Bicara soal Film Yuni hingga Usahanya dalam Berakting

Yuni akan tayang dan menyapa para penonton di bioskop pada 9 Desember 2021.

4. Vidkill

Tak hanya genre drama, bioskop pada bulan Desember juga akan diramaikan dengan genre thriller.

Vidkill mengusung cerita tentang penyelamatan Theo (Dikta Wicaksono) terhadap Stella (Estelle Linden) yang sedang berlibur di sebuah villa.

Dalam sebuah video call, Theo menyadari tunangannya itu sedang di dalam bahaya karena ada seseorang dengan membawa sebilah pisau siap menikam Stella dari belakang.

Theo berpacu dengan waktu agar tak terjadi pembunuhan di dalam video call tersebut. Vidkill akan tayang bersama Yuni pada 9 Desember 2021.

5. Teka-teki

Tika Ernest Prakasa mencoba keluar dari zona nyamannya dengan merilis sebuah film bergenre thriller komedi di pengujung tahun 2021.

Teka-teki Tika bercerita tentang keluarga bahagia yang hidupnya saling mengisi satu sama lain.

Baca juga: Teaser Film Teka-Teki Tika Ramai Disebut Menyerupai Knives Out, Ernest Prakasa Bilang Begini

Potret kehidupan bahagia itu langsung rusak ketika Tika (Sheila Dara) muncul dan mengaku sebagai anak dari Budiman (Ferry Salim). Teka-teki Tika akan tayang di bioksop pada 23 Desember 2021.

6. Backstage

Tontonan ringan pada akhir tahun dipastikan menjadi milik Backstage dari Paragon Pictures.

Film tentang kakak beradik dengan sejuta mimpi di hidupnya ini menampilkan duet Sisy Prescillia dan Vanesha Prescilla.

Drama keluarga yang ditawarkan akan menjadi sajian pas untuk ditonton bersama keluarga di libur Nataru kali ini. Backstage akan tayang pada 30 Desember 2021.

Source: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *