INDIEnews.id – Media sosial Twitter diramaikan dengan tagar #AtletHarusPaham pada Senin, 6 Desember 2021 siang.

Saat berita ini ditulis, tagar #AtletHarusPaham berada di peringkat pertama jajaran topik tren (trending topic) di Twitter.

Berdasarkan pengamatan Pikiran-rakyat.com, tagar #AtletHarusPaham diduga dinaikkan oleh pendengung pemerintah di media sosial (buzzer) untuk memberikan kontranarasi soal isu pemberian bonus untuk tim Thomas Cup Indonesia.

Hal itu tampak dari keseragaman narasi dari mereka yang menggunakan tagar #AtletHarusPaham. Mereka mengkritik para atlet yang dinilai tidak sabar menunggu bonus dari pemerintah.

“Mungkin dari pihak pemerintah juga masih membereska beberapa masalah terkait Covid ya. Dan semoga para atlet bisa mengerti. Ya kita di sini sama-sama membawa nama baik Indonesia #AtletHarusPaham” ucap akun @Ghosani07.

“Mungkin pemerintah memang sedang menyiapkan dananya. Yaaa lebih legowo aja deh. #AtletHarusPaham,” sebut akun @Jofisa_.

Sebelumnya, pebulu tangkis Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie, menyindir pemerintah yang lamban dalam menyalurkan bonus kepada tim Thomas Cup Indonesia.

Hal itu disampaikan Jonatan Christie melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @jonatan979 pada Jumat, 3 Desember 2021.

Jonatan Christie menyindir pemerintah melalui komentar di pemberitaan soal pengusaha beras yang memberi bonus Rp500 juta pada tim Thomas Cup.

“Terima kasih Pak Billy atas ‘APRESIASI’ yang sangat luar biasa ini. Bahkan sudah cair langsung, dan gak perlu ada gimmick-gimmick,” ucapnya dalam cuitan di akun Twitter @jonatan979.

Cuitan Jonatan Christie.

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengklaifikasi soal mengapa pemerintah terkesan lamban dalam memberikan bonus pada tim Thomas Cup Indonesia.

Menurutnya, pemerintah harus berhati-hati dalam menyalurkan uang bonus kepada para atlet karena bonus berasal dari uang negara.

“Saya harus berhati-hati. Tidak mau mengeluarkan (uang) tanpa aturan jelas. Pemberian bonus tidak seperti belanja di warung,” sebutnya dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara pada 4 Desember 2021.

Indonesia keluar sebagai juara Thomas Cup 2021 setelah mengalahkan China di babak final dengan skor telak 3-0 pada 17 Oktober 2021.

Source: pikiran rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *