INDIEnews.id – Mauricio Pochettino menegaskan, Paris St. Germain punya cukup kualitas untuk mendepak Real Madrid. Pochettino berharap PSG akan memiliki skuad yang lengkap.

PSG akhirnya dipertemukan dengan Madrid dalam drawing ulang babak 16 besar Liga Champions, Senin (13/12/2021). Itu akan menjadi duel pertama kedua kesebelasan setelah di perjumpaan terakhir mereka berakhir imbang 2-2 di Santiago Bernabeu pada laga fase grup, November 2019.

Bagi PSG, duel melawan Madrid tak sekadar perebutan tiket ke perempatinal melainkan ajang pembuktian. Les Parisiens sudah berinvestasi sangat besar, terutama di musim ini, setelah mendatangkan sederet pemain top termasuk Sergio Ramos dan megabintang Lionel Messi.

Di sisi lain Real Madrid sedang dalam laju yang sangat bagus jelang pergantian tahun. Los Blancos tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun, 12 di antaranya menang. Pelatih PSG Pochettino sadar akan tantangan besar yang dihadapi timnya tapi tetap optimistis.

“Itu akan menjadi sebuah duel yang sulit karena mereka itu sebuah tim dengan seorang pelatih super dan para pemain super,” kata Pochettino di laman resmi PSG. “Kami akan menghadapi Real Madrid, tim langganan juara Liga Champions, tim dengan sejarah dan pengalaman yang besar. Sudah jelas kami menghadapi sebuah duel yang sangat sulit.”

“Duelnya akan dimulai Februari, jadi performa kami sekarang tidak terlalu berpengaruh. Hal pentingnya adalah kami harus dalam kondisi terbaik pada Februari dan mengevaluasi setiap pemain secara individu. Selalu ada elemen keberuntungan terkait sebuah performa tim. Contohnya, cedera yang bisa mempengaruhi tim. Ini adalah duel yang jadwalnya sudah ditentukan ketika beberapa faktor bisa mempengaruhi hasil.”

“Tentu saja, kami harus percaya diri. Kami punya sebuah tim hebat dan para pesepakbola hebat dengan bakat-bakat yang besar. Saya tidak ragu bahwa kami akan mendekati duel dengan cara yang terbaik dan dengan kepercayaan diri yang besar pada para pemain kami,” lanjut eks manajer Tottenham Hotspur ini.

“Kami punya kualitas yang cukup untuk memenangi duel ini dan lolos ke babak berikutnya. Itulah target Paris Saint-Germain,” lugas Pochettino merespons undian babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid.

Source: detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *