INDIEnews.id – Real Madrid menutup tahun dengan meraih kemenangan di markas Athletic Bilbao. Madrid bertengger nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan besar.

Madrid tandang ke markas Bilbao di San Mames dalam lanjutan Liga Spanyol, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB. Persiapan Los Blancos jelang laga ini sempat diganggu oleh badai COVID-19.

Meski demikian, Madrid tetap mampu memetik poin penuh di kandang Bilbao. Mereka menang 2-1 berkat dua gol dari Karim Benzema.

Hasil ini mengembalikan Madrid ke jalur kemenangan setelah sempat ditahan imbang Cadiz akhir pekan lalu. Madrid kini menjauh dari rivalnya di papan atas klasemen Liga Spanyol.

Real Madrid nyaman di puncak klasemen dengan 46 poin dari 19 pertandingan. Mereka unggul delapan angka atas Sevilla yang ada di urutan kedua. Sehari sebelumnya, Sevilla tersendat usai bermain imbang 1-1 melawan Barcelona.

Melihat klasemen Liga Spanyol saat ini, Carlo Ancelotti menilai kemenangan Madrid atas Bilbao jadi berarti sangat penting.

“Kemenangan ini sangat berarti buat kami,” ujar Ancelotti usai pertandingan seperti dilansir Football Espana.

“Permainan yang komplet yang dimainkan oleh tim yang tidak terbiasa bermain bersama belakangan ini. Nacho, Fede (Valverde), (Eduardo) Camavinga… mereka main luar biasa dan berkomitmen sepenuhnya.”

“Ini adalah kemenangan penting melawan tim yang sulit di stadion yang luar biasa, dan ini adalah tiga poin yang berbobot signifikan mengingat klasemen saat ini. Sekarang kami akan istirahat, memulihkan mereka yang absen hari ini dan lanjut lagi,” kata Ancelotti.

Source: detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *