Jakarta, INDIEnews — Bos Meta Mark Zuckerberg mengumumkan panggilan baru untuk pegawainya, yaitu Metamates. Kata ini muncul dalam unggahan blog Zuckerberg pada Rabu (16/2) yang dijelaskan sebagai bagian perubahan ketika perusahaan bertransisi dari Facebook menjadi Meta.

Panggilan tersebut menjadi salah satu perombakan yang dilakukan di tubuh Meta sejak perubahan nama. Panggilan baru ini disebut Zuckerberg sebagai pembaruan untuk menyesuaikan arah baru perusahaan.

Sebelumnya Facebook mengusung jargon ‘Be bold’ dan ‘Focus on impact’. Namun kini jargon-jargon tersebut diganti ‘Live in the future’ dan ‘Build awesome things.’

“Saya selalu percaya bahwa agar ‘value’ menjadi berguna, mereka harus menjadi ide yang oleh perusahaan dapat tidak disetujui atau dipandang secara berbeda,” tulisnya dalam sebuah posting di halaman Facebook-nya.

“Saya pikir nilai-nilai ini menangkap bagaimana kita harus bertindak sebagai perusahaan untuk mewujudkan visi kita,” tambahnya.

Bagi Zuckerberg, nilai-nilai baru juga menjadi penanda awal baru bagi perusahaannya, meskipun metaverse masih jauh dari terbentuk.

Menanggapi jargon dan panggilan baru tersebut, karyawan Meta menyambutnya dengan reaksi beragam.

Di beberapa forum internal, ratusan karyawan menyambut baik perubahan tersebut dengan emoji hati. Namun dalam pesan obrolan pribadi, jauh dari pantauan manajer, beberapa pekerja mengungkap lebih banyak skeptisisme, seperti dikutip dari New York Times.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *