MAKASSAR, INDIEnews – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengeklaim diri siap menjadi presiden dan melanjutkan kerja Presiden RI Joko Widodo.

Hal itu ia sampaikan usai dideklarasikan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB se-Kalimantan dan Sulawesi pada Selasa (1/3/2022) tengah malam.

“Pak Jokowi telah istikamah dengan insfrastruktur, monumen pembangunan fisik, kita siap menyempurnakan dengan kualitas SDM yang unggul dan siap bersaing dengan negara mana pun,” kata Cak Imin dalam helatan tersebut.

Cak Imin mengklaim, PKB merupakan “kunci kemenangan” Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Namun, menurutnya, kunci kemenangan itu tidak dipegang oleh partainya saat ini. Ia menyatakan bahwa PKB siap memerintah apabila memiliki kesempatan itu.

Visi Cak Imin, Indonesia harus memulai pembangunan dari Indonesia timur.

Ia memberi contoh, dengan kekayaan nikelnya, Kabupaten Konawe di Sulawesi Tenggara akan berperan sangat penting dalam ekonomi nasional kelak

“PKB amat sangat siap memerintah dan memperbaiki kekurangan dan kesempatan untuk menyempurnakan,” ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

Selama berada di Makassar, Cak Imin dua kali dideklarasikan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 oleh simpatisannya.

Selain dideklarasikan oleh DPW-DPW PKB Sulawesi dan Kalimantan, Cak Imin juga dideklarasikan sebagai capres 2024 oleh kelompok yang mengatasnamakan diri alumni Universitas Indonesia Timur, komunitas pekerja kesehatan Sulawesi Selatan, dan tim sukses H. Haruna, anggota Komisi IX DPR RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *