INDIEnews – Presiden Joko Widodo berkemah di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, hari ini, Senin (14/3/2022). Jokowi dijadwalkan melakukan serangkaian agenda dan bermalam menggunakan tenda di lokasi tersebut.

Jokowi akan berkumpul dengan gubernur se-Indonesia di Titik Nol IKN Nusantara. Para gubernur diminta membawa tanah dan air dari daerah masing-masing ke lokasi ini.

“Nanti di sana para gubernur akan menyerahkan kepada Bapak Presiden dan Bapak Presiden akan menuangkan di gentong yang sudah kami siapkan menjadi satu dari 34 provinsi,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalamm keterangan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (13/3/2022) malam.

Heru mengatakan Jokowi dan para gubernur bersama tokoh adat setempat akan melakukan kegiatan yang intinya memohon kepada Allah agar pembangunan IKN Nusantara berjalan lancar.

Setelah itu, Jokowi dan para gubernur akan menanam pohon di lokasi yang tak jauh dari Titik Nol IKN. Mereka akan menanam pohon khas dari daerah masing-masing di lokasi tersebut.

Jokowi dijadwalkan bermalam di Titik Nol IKN untuk mengikuti kegiatan lanjutan pada Selasa (15/3/2022).

“pak presiden akan melihat beberapa lokasi, antara lain lokasi nursery yang sudah dipersiapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup untuk segera melakukan penghijauan dan penanaman pohon di berbagai titik lokasi,” kata Heru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *