Jakarta – Sesuai dengan yang dijadwalkan, para pebalap MotoGP akhirnya tiba di Istana Merdeka untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Tercatat ada 20 pebalap MotoGP, Moto2, Moto3, dan IATC berkesempatan untuk bertatap muka dengan Jokowi.

Sebelum masuk, para pebalap terlebih dahulu memarkir motornya di halaman Istana. Selanjutnya mereka diminta untuk masuk tanpa motor. Ada satu momen unik sesaat sebelum memasuki Istana. Para pebalap langsung menenteng helm dan tetap menggunakan racing suit masuk ke Istana.

Kemudian para pebalap itu disambut langsung oleh Jokowi yang mengenakan jaket berwarna merah. Tampak Carmelo Ezpeleta bergantian mengenalkan pebalap ke Jokowi. Sayang tak terdengar secara jelas kata-kata yang disampaikan oleh Jokowi.

Setelahnya para pebalap diminta masuk ke Istana untuk satu-persatu berfoto dengan Jokowi. Tampak beberapa wajah yang tak asing seperti Pecco Bagnaia, Marc Marquez, Luca Marini, Jack Miller, dan pebalap lainnya.

Setelah berfoto, Jokowi juga sempat memamerkan motor custom yang dimilikinya kepada para pebalap. Terlihat Jokowi juga sempat berbincang kepada Marquez terkait motor custom berwarna hijau tersebut.

Acara berlanjut ke parade dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI. Beberapa pebalap menggeber motornya untuk berkeliling dan telah disambut orang masyarakat di pinggir jalan. Saat ini parade masih berlangsung dan para pebalap mulai menuju Hotel Indonesia Kempinski.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *