Jakarta, INDIEnews – YouTuber dan pebisnis Arief Muhammad memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri pada Kamis (17/3/2022).

Suami dari Tiara Pangestika itu tiba sekitar pukul 10.05 WIB di Bareskrim Polri didampingi beberapa pihak. Arief Muhammad terlihat tenang, mengenakan kemeja hitam dengan masker berwarna sama.

Sebelum masuk ke ruang penyidikan, Arief sempat menyapa awak media dan mengaku telah menerima surat undangan dari pihak penyidik sejak kemarin.

“Jadi hari ini kami datang ke proses penyidikan, kebetulan kemarin undangannya dikirim,” kata Arief Muhammad saat ditemui di Bareskrim Polri, Kamis.

“Sebagai warga negara yang baik, aku datang dengan senang hati untuk proses penyidikan,” lanjutnya.

Namun, ia belum mau banyak berbicara banyak mengenai pemeriksaannya hari ini.

“Kami juga enggak mau obrolin apa-apa, masuk dulu nanti kami update lagi,” ujar Arief Muhammad.

Sebagai informasi, Arief Muhammad diperiksa karena sempat menjual mobil Porsche 911 Carrera S, yang kini disita polisi, kepada Doni Salmanan senilai Rp 4 miliar.

Mobil berwarna biru yang dijadikan sebagai kado ulang tahun istri Doni Salmanan, Dinan Fajrina, itu awalnya dibeli Arief Muhammad dengan harga Rp 2 miliar.

Diberitakan sebelumnya, kasus Doni berawal dari laporan seseorang mengaku korban berinisial RA.

RA melaporkan Doni Salmanan dengan nomor LP:B/0059/II/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 3 Februari 2022.

Penyidik Bareskrim Polri lalu menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka pada 8 Maret 2022.

Terhadap Doni Salmanan, penyidik menerapkan pasal berlapis, yakni Undang Undang (UU) Informasi Teknologi dan Elektronik (ITE), KUHP, dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *