Lombok, INDIEnews — Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, merasa senang bisa menggelar MotoGP Mandalika tanpa kendala besar.

Balap motor MotoGP Mandalika telah berlangsung pada 18-20 Maret sekaligus menjadi tonggak sejarah bagi Indonesia kembali menjadi tuan rumah balap motor kelas premier setelah 1997 silam.

Andhi menganggap penyelenggaraan ajang internasional tersebut berlangsung relatif lancar.

“Melangsungkan ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 tanpa adanya masalah yang sangat berarti, yakni cuma hujan, pembalap jatuh, itu sesuatu yang normal. Tidak ada insiden yang berlebihan, jadi saya sangat puas sekali dengan perangkat kerja kami,” kata Andhi.

“Petugas marshal, petugas medis, petugas lintasan, petugas pit lane, petugas paddock, petugas internet kami, petugas data komunikasi kami semuanya patut diacungi jempol,” sambungnya.

MotoGP Mandalika menjadi seri kedua dalam musim balap tahun ini setelah MotoGP Qatar. Sebelum penyelenggaraan MotoGP Mandalika, sempat digelar tes pada Februari 2022.

Dari tes tersebut sirkuit sempat mendapat sorotan mengenai masalah permukaan lintasan sehingga perlu dilakukan perbaikan beberapa hari pada awal Maret.

Sirkuit Mandalika pun kemudian mendapat grade A dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM), Dorna Sports, dan IRTA dalam inspeksi homologasi jelang balapan seperti diumumkan PT Indonesia Tourism Development Corporation sebagai pengelola sirkuit.

Balapan MotoGP Mandalika yang berlangsung akhir pekan kemarin menyajikan sederet drama, seperti kemenangan Miguel Oliveira serta Marc Marquez yang memutuskan absen karena mengalami gegar otak usai menjalani sesi pemanasan.

Balapan berikutnya berlangsung di MotoGP Argentina, 3 April mendatang. Live streaming MotoGP Argentina 2022 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *